Jalan-jalan : Hai Hongkong - Last Day - Day 6 [Trip Hongkong, Macau, Shenzhen]

9:21 AM

Hari terakhir di hongkong, agenda tempat wisata udah di jelajahin, tinggal cari oleh-oleh ajah nieh dan muter-muter sekitaran hostel. percaya ato ngak, jika buka jendela penginapan, terpampang besar papan iklan H&M, dan sampai hari itu gw belum mampir. akhirnya di putusin hari ke 6 adalah jalan-jalan ke store H&M dan teman-temannya lalu ke supermarket cari cemilan yang bisa di beli.

Sebelum pergi jalan-jalan, pastinya kita udah packing dan titip bagasi di reseptionis penginapan.
dan langsung cus ke mall, mall buka pintu jam 9 dan kita udah standby di depan store zara tapi tokonya belom buka sodara-sodara, mbak-mbak spg lagi beres-beres dagangan :D dan untungnya di mall ada wifi, jadinya gw streaming youtube tuk nonton drama yongpal waktu itu :D. walo di luar negeri, jadwal nonton drama tetep jalan khan.

Menunggu wasting time, tapi emang yang kita tunggu belom buka, setelah buka langsung cek n ricek liat barang yang bagus dan jika di bandingkan dengan di indonesia mesti di beli :D. tapi ternyata gak ada yang menarik hati. akhirnya melipir ke supermarket tuk cari cemilan, liat-liat, gak tau mau beli apa dan harganya pun lumayan akhirnya giveup keluar mall.

Langsung menuju store H & M dan akhirnya membawa pulang ke indonesia sebuah tas (lagi). karena sebelumnya gak berhasil belanja di supermarket yang ada di mall, jadinya melipir ke supermarket international di samping jalan di dekat penginapan. di supermarket ini gw beli pop mie beberapa hari sebelumnya walopun variantnya cuman ada mie goreng doang. jadilah jajan cemilan-cemilan yang bisa di makan rame-rame ntar di kantor.

Setelah belanja, lanjut cuz ke KFC, tuk beli eggtart. setelah selesai beli langsung cuz lagi balik ke penginapan, tuk susun barang lagi (kalo muat masuk koper) kalo ngak mah di jinjing.

Sekitar jam 12 lewat kita udah standby di halte bus menuju bandara. di bus sengaja pilih duduk di bagian belakang biar pules tidur. perjalanan dari tsim tsa sui ke hongkong international airport sekitar 1 jaman loh.., dan kita bisa pules banget.

Turun di terminal satu karena kita sama-sama naik garuda, tapi tujuan penerbangan berbeda, gw balik ke jakarta sendirian lagi sedangkan dini dan yeyek balik ke bali. antrian checkin garuda udah panjang ajah sodara-sodara. p.s kita belom makan siang loooh... sedih deh.. kalo inget jalan-jalan ke hongkong ini asupan makanan sangat sedikit :(

Hongkong International Airport

Antrian Check In garuda
Awalnya mau bawa pulang octopus card untuk di jadiin kenang-kenangan, eh akhirnya di tuker balik demi dapat uang deposit :D, lumayan tuk ntar jajan-jajan di dalam terminal keberangkatan. untuk penerbangan ke jakarta gak ada masalah, tapi ada perubahan tuk penerbangan garuda ke bali, jadinya itu temen gw di tawarin mau ngak naik maskapai lain yang masih 1 group skyteam dengan keberangkatan malam dan pengembalian dana 2000 HKD kl gak salah. tapi temen gw tetap bertahan dengan penerbangannya akhirnya si dini di kasih kelas bisnis sedangkan yeyek tetap di kelas ekonomi.

Karena penerbangan hongkong-bali lebih dulu 1 jam dari penerbangan hongkong-jakarta, jadinya lah gw udah sendirian sejak keluar dari imigrasi. dan orang indonesia kebanyakan mbak-mbak TKI yang pulang ke indonesia, dan gw pun disangka salah satunya :D, sayangnya gw pulang gak bawa duit banyak kayak mereka :D

Penerbangan Hongkong - jakarta 17.10 dan jam 4an udah udah selesai pengecekan migrasi, tinggal menuju gate ruang tunggu.

sebelum jam 16.40 gw harus udah ada di ruang tunggu, karena pesawat boarding jam 16.40
Karena belum makan, akhirny gw keliling tuk nyari makan,katanya store popeye ada di terminal keberangkatan, dan gw pun nyari store popaye dan antriannya pun rame. akhirnya gw mundur dan melipir ke store disney. walopun cuman foto di depan gerbangnya, gw setidaknya harus ada beli oleh-oleh disney, liat harga gantungan kuncinya 100 HKD lebih, dan akhirnya pilihan jatuh ke tumble waltdisney Hongkong. walopun gw gak kebeli tumbler starbucks :D

Setelah selesai beli tumbler, gw langsung menuju gate ruang tunggu garuda tujuan jakarta, dan gw pun buka bekel, untungnya tadi di supermarket international gw beli keripik kentang dan apel, jadinya gw makan ginian ajah tuk ganjel perut, untungnya pulang naik garuda, pastinya ntar dapat makan di pesawat. untungnya perut gw kuat dan magh gw gak kambuh sodara-sodara.., alhamdulillaaah :D

rangkap makan pagi dan siang
No delay, pesawat terbang pas di pukul 17.10 waktu hongkong didalam pesawat kita di kasih menu pilihan makan, mau lauk ikan ato ayam, dan gw pilih ayam. alhamdulillah makan sodara-sodara.. :D

untung pulang naik garuda, jadinya gw gak nelan obat sakit magh :))
Setelah makan, gw lanjut tidur.., bangun, masih di atas pesawat akhirnya gw nonton film san andreas, yang belum gw tonton, setelah selesai film abies masih belum sampe jakarta juga, utak-atik monitor dan akhirnya ngobrol sama mbak TKI samping gw.., gw cerita pengalaman dia kerja di Hongkong dan Macau. gw tanya liburan balik ke indonesia, di jawab ngak, pulang selama-lamanya. ooo.., gw gak berani nanya banyak yak, soalnya mereka itu agak galak menurut gw.., serem gwnyaaa... :(

jarak hongkong - jakarta, dan estimasi kedatangan

Selamat Tinggal Hongkong.., senang bisa berkunjung.., doakan ada rezeki dan dollar Hongkong turun gw bisa berkunjung lagi yaa...