Going Home : Kampung Nelayan Tanjung Binga dan Cottage Bukit Perahu

12:37 AM

Setelah puas maen di pantai tanjung tinggi, duduk-duduk santai di atas batu..,

dengerin suara ombak... smilir angin berhembus..., tsaaaaa..., indah ajah hiduuup... :D

Akhirnya lanjut berjalan lagi ke kampung nelayan, sebenarnya gak kampung-kampung banget, tapi di kampung nelayan ini kerasa banget bau ikan asinnya..., mmm..., yummy... 

Kampung nelayan tanjung binga posisi nya di pesisir pantai, masih 1 jalur dengan pantai tanjung tinggi.., dari kampung nelayan ini juga bisa menuju pulau lengkuas, karena di sini perahu nelayan bisa di sewa seharian untuk leliling pulau di sekitaran belitung, khususnya Pulau Lengkuas :D

CAM01764
dermaga yangbisa digunain menuju pulau-pulau disekitar belitung
CAM01765
dermaga kayu yang masih tradisional
CAM01771
sampan yang diguain untuk menangkap ikan
Setelah dari kampung nelayan, kita lanjut ke Cottage Bukit Berahu..,

Jadi kalo bukit berahu ini emang ada managemen pengelolahannya tapi kalo cuman untuk maen-maen ajah n poto-poto gak masalah, tapi emang waktu masuk kearea Bukit berahu dikenain tarif. kalo gak salah 2000/orang.

Kata temen gw, di bukit berahu ini bisa liat matahari terbenam, sama seperti pantai tanjungpendam yang ada di pusat kota tanjungpandan. beda dengan pantai tanjungtinggi dimana patai matahari terbit.

karena kita gak ngapa-ngapain di cottage ini, karena sebenarnya gw belom pernah seumur hidup gw ke sono..., Kasian banget yeee... :D

CAM01772
disini nieh tempatnya, view yang pas kalo untuk nangkep sunset indah
CAM01773
menuju pantainya menti turun tangga dulu, kalo mau keluar mesti naik tangga dulu..
CAM01776
cottage ini bisa disewa, dan harga permalamnya gw kurang tau.. silahkan di google.. :D
CAM01779
tampak depan cottage
CAM01783
bagian pantai  di bukit berahu
CAM01792
nah, selain ada cottage, di bukit berahu juga terdapat kolam renang dan restoran
Karena kondisi cuaca di belitung awal november itu gak bisa di perkira, karena setiap siang sekitaran jam 12an pasti ujan lebat...,

Jadinya gw sama teman gw balik, dan lanjut tuk cari makan siang... :D

Makan siangnya pasti n always kalo pulang ke belitung itu makan mie ayam, mie ayam di jakarta gak ada yang seenak di belitung..., walopun perut gw dah kenyang, tapi kalo diajakin makan mie ayam, pasti gak balan gw tolaaaaak... :D nyaaaaam...

Nah.., temen gw ngajakin makan mie ayam yang katanya paling enak di belitung, ini kali keduanya gw makan disana..., yup..., rasanya emang enak sodara-sodara... :D
untuk mie ayam bagong yang gw datengin ini di alamat simpang badau, gak jauh dari jalan masuk simpang.

CAM01793
ngencees gak liat beginian :D
Mari berkunjung ke Belitung Teman...
dan BERLIBUUUR....



You Might Also Like

0 comments